Sa'diyah, Halimatus (2019) Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Penuh Inovasi dan kontemporer. Nusantara Global Press, Malang Jawa Timur. ISBN 978-623-91440-0-5 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Belajar adalah aktifitas dalam hidup yang tanpa batas. Dalam pembelajaran, penting adanya cara untuk menyiapkan peserta didik dalam menyikapi proses belajar itu sendiri. Kegiatan belajar tidak lagi hanya sekedar menyampaikan materi, melainkan menjadikan peserta didik memiliki berbagai pengalaman, sehingga proses belajar tersebut akan melekat dibenak mereka. Inilah yang dsebut pula dengan active learning.
Pembelajaran yang berbasis pada peserta didik menjadi bagian penting dalam pemilihan strategi pembelajaran yang tepat dan dapat membantu peserta didik untuk mencapai optimalisasi pembelajaran. Keterampilan berbicara dan menulis dalam pembelajaran Bahasa Arab adalah keterampilan active yang membutuhkan inovasi strategi dalam pembelajarannya.
Dalam buku ini ditawarkan beberapa strategi kontemporer pada pembelajaran Bahasa Arab, khususnya Keterampilan berbicara dan keterampilan menulis agar para pengajar dan pecinta Bahasa Arab lebih mudah dalam mengajarkan dan mengenalkan Bahasa Arab kepada para peserta didik.
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Bahasa Arab; inovasi; kontemporer; keterampilan berbicara; keterampilan menulis |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021409 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods) |
Divisions: | Faculty of Psychology |
Depositing User: | Halimatus Sa`diyah |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 15:35 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |