Machmudah, Umi and Islamiyah, Amalia Harokah (2019) تطبيق استراتيجية STAD (Student Team Achievement Devision) في تعليم مهارة القراءة بالمرحلة الجامعة. Presented at Proceeding of International Conference on Islamic Education: Challenges in Technology and Literacy, November 6-7, 2019, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
|
Text
5753.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (601kB) | Preview |
Abstract
Salah satu metode yang ditawarkan untuk mengembangkan pembelajaran bahasa arab agar lebih mudah dan komunikatif adalah model pembelajaran kooperatif atau cooperative learning. Salah satu model cooperative learning adalah Student Team Achievement Division (STAD). Model ini memungkinkan para siswa bekerja sama dalam kelompok kecil untuk saling membantu diantara anggota kelompok. Dalam pembelajaran maharah qiro’ah, ditemukan bahwa ketika menggunakan metode presentasi para mahasiswa tidak semua bisa fokus dalam proses pembelajaran. Dengan menggunakan STAD, semua siswa mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memahami materi yang disampaikan dan ada pemberian poin untuk masing-masing mahasiswa, sehingga mereka merasa termotivasi untuk memahami setiap teks yang disajikan.
Item Type: | Conference (Paper) |
---|---|
Keywords: | إسرتاتيجية; STAD ;تعليم مهارة القراءة |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education |
Depositing User: | Umi Machmudah |
Date Deposited: | 21 May 2020 09:13 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |