Rekonstruksi pengembangan pendidikan bahasa Arab

Bahruddin, Uril (2017) Rekonstruksi pengembangan pendidikan bahasa Arab. CV Lisan Arabi, Malang. ISBN 9786026114235 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
Rekonstruksi Pengembangan Pendidikan Bahasa Arab.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan bahasa Arab dihadapkan pada sejumlah permasalahan yang tidak mudah untuk dipecahkan hingga saat ini. Praktek pembelajaran bahasa Arab masih dianggap kurang berhasil karena dalam kenyataannya belum mampu membuat peserta didik cakap dalam berbahasa Arab sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Lebih-lebih jika dikaitkan dengan tantangan opini dunia moderen yang tidak berfihak pada bahasa Arab. Bahkan, justru memaksa semua orang untuk memberikan stikma negatif terhadap bahasa al Quran yang mulia ini.
Buku di tangan anda ini berusaha untuk membangun kembali dan merekonstruksi pendidikan bahasa Arab di tengah persaingan sengit secara global. Dimulai dari pentingnya merubah orientasi pendidikan bahasa Arab, mengembangkan kompetensi guru, mencari metode dan strategi yang paling tepat dalam mengajarkan bahasa Arab serta menata materi dan buku ajar yang ideal.
Buku ini sangat berguna bagi guru, dosen, mahasiswa S1, S2 dan S3 jurusan bahasa Arab serta siapa saja yang menekuni bidang pendidikan bahasa Arab.

Item Type: Book
Keywords: Rekonstruksi; Bahasa Arab; Pendidikan; Metode; Strategi
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021499 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy not elsewhere classified
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Arabic Language Education
Depositing User: Prof Dr Uril Bahruddin
Date Deposited: 05 Jun 2020 19:33

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item