Putri, Aidia, Hamid, M. Abdul and Mustofa, Syaiful (2016) Tathwir Istiratijiyyat Ta'lim Maharah al-Kalam Min Khilal Madkhal al-Barmajah al-Lughawiyyah al-'Ishabiyyah Bi Ma'had Dar al-Ukhuwwah Li al-Banat al-Tsaniyah Malang. Lisaniyat, 7 (1). pp. 1-26. ISSN 2086-5422
|
Text
6089.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari strategi pembelajaran keterampilan berbicara berbasis NLP dalam memperbaiki kualitas pembelajaran yaitu: 1) mendeskripsikan karakteristik strategi pembelajaran keterampilan berbicara berbasis NLP; 2) mengukur evektivitas pengembangan strategi pembelajaran keterampilan berbicara berbasis NLP; 3) mengukur pengaruh strategi pembelajaran keterampilan berbicara berbasis NLP terhadap peningakatan maharah al-kalam. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R & D). Desain strategi keterampilan berbicara berbasis NLP ini menggunakan model ADDIE.
Sampel penelitian ini 37 santriwati Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 2 Malang. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: (1) kemampuan berbicara siswa pada tingkat baik pada pre-test di kelas eksperimen dengan hasil rata-rata 72,9. (2) kemampuan berbicara siswa pada tingkat keterampilan yang sangat baik pada post-test di kelas eksperimen dengan hasil rata-rata 84.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Pengembangan Strategi, Keterampilan Berbicara, Neuro Linguistic Programming. |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education |
Divisions: | Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Arabic Language Education |
Depositing User: | M. Abdul Hamid |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 19:26 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |