ترقية دافعية الطلبة في تعليم اللغة العربية بمشاهدة املسلسل التركي "لا أحد يعلم" في مرحلة الجامعة

Hikmah, Nurul (2020) ترقية دافعية الطلبة في تعليم اللغة العربية بمشاهدة املسلسل التركي "لا أحد يعلم" في مرحلة الجامعة. ASALIBUNA, 4 (1). pp. 34-43. ISSN 10.30762

[img]
Preview
Text
6404.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (928kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang fungsi menonton film Turki terjemah bahasa arab. Melalui praktek mengajar bahasa arab di Pusat Pengembangan Bahasa Arab di UIN MALIKI Malang dengan menggunakan film Turki tarjamah bahasa arab di kelas Psikologi 3,4,5 dan 6. Tulisan ini dapat mempermudah pengajar bahasa arab dalam memotivasi belajar bahasa arab mereka agar lebih menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan motivasi belajar bahasa arab mahasiswa, memungkinkan mahasiswa belajar uslub arab yang ada, penelitian ini merupakan studi lapangan dengan menggunakan metode Deskriptif analitis dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) pembelajaran bahasa arab menggunakan film Turki tarjamah bahasa arab memberikan motivasi yang bagus bagi mahasiswa karena merupakan hal yang baru bagi mereka, (2) Dari tarjamah arab film turki ini mahasiswa pastinya mendapat kosakata arab yang baru dan mengetahui Uslub arab yang baik dan benar.

Item Type: Journal Article
Keywords: pembelajaran bahasa arab; motivasi; menonton film; kampus;
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: Nurul Hikmah H
Date Deposited: 08 Dec 2020 09:37

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item