Penerapan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk Pengembangan Siswa Aktif (Active Learning) mata kuliah Sejarah Kontemporer pada Prodi Pendidikan IPS UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Rahmaniah, Aniek (2014) Penerapan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk Pengembangan Siswa Aktif (Active Learning) mata kuliah Sejarah Kontemporer pada Prodi Pendidikan IPS UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang.

[img]
Preview
Text
Penerapan Pembelajaran CTL Untuk Pengembangan Siswa Aktif Mata Kuliah Sejarah Kontemporer.pdf

Download (617kB) | Preview

Abstract

Sejarah sebagai ilmu memiliki ciri penting yang membedakannya dengan disiplin ilmu-ilmu lainnya yaitu konsep waktu dan ruang. Sehingga waktu dalam sejarah bersifat sinambung artinya waktu masa lalu sangat menentukan terhadap apa yg terjadi pada masa sekarang, dan masa sekarang akan menentukan terhadap apa yg akan terjadi pd masa yg akan datang. Dalam pembelajaran sejarah kontemporer konsep-konsep yg dikembangkan oleh mahasiswa mempunyai kesinambungan dg pengalaman yg diperolehnya dr realitas sejarah yg dipelajarinya sehingga mampu mendapatkn pembelajaran yg bermakna.

Item Type: Research (Research Report)
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: Aniek Rahmaniah
Date Deposited: 20 Aug 2016 11:20

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item