PENGEMBANGAN PROSPEKTUS PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (MPI) UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY (WCU)

Mulyono, Mulyono and Tharaba, M. Fahim and Walid, Muhammad and Yaqien, Nurul and Antariksa, Walid Fajar and Puspitasari, Fantika Febry (2020) PENGEMBANGAN PROSPEKTUS PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (MPI) UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY (WCU). Research Report. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
32. PENGEMBANGAN PROSPEKTUS PRODI MPI 2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara mendalam tentang Prospektus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Menuju World Class University (WCU). Penelitian ini penting dilakukan untuk mendapatkan suatu rumusan rencana kerja atau prospektus yang jelas dan rinci yang bermanfaat bagi pengembangan Program studi MPI di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) untuk menuju World Class University (WCU) dan mewujudkan daya saing lulusan. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut maka peneliti menggunakan paradigma alamiah dengan metode penelitian kualitatif. Peneliti sebagai instrument utama, dengan teknik pengumpul data melalui wawancara, observasi dan dokumen, data dianalisis dengan model interaktif dengan alur tahapan: (1) pengumpulan data, (2) reduksi data, (3) penyajian data, dan (4) kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini berdasarkan rumusan masalah yang diajukan dapat disimpulkan sebagai berikut: Model dan implementasi manajemen pengembangan Prospektus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), yaitu meliputi: (1) Sejarah singkat lembaga/prodi; (2) Program dan spesifikasi lembaga/prodi; (3) Tujuan lembaga/prodi; (4) Bidang kajian lembaga/prodi; (5) Nilai keunggulan yang ditawarkan lembaga/prodi; (6) Kegiatan dan prospek lembaga/prodi; (7) Rekam jejak SDM lembaga/prodi; (8) Surat ijin operasional lembaga/prodi; (9) Prestasi lembaga/prodi; (10) Lembaga kerjasama lembaga/prodi.

Item Type: Research (Research Report)
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education Management
Depositing User: Dr. H. Mulyono, MA.
Date Deposited: 06 Apr 2021 15:01

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item