Firdiansyah, Yhadi and Pamungkas, Heni Purwa (2021) Analisis persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran pada mata kuliah teori ekonomi moneter. JEKPEND (Jurnal Ekonomi dan Pendidikan), 4 (1). pp. 1-7. ISSN 2614-2139
Text
8153.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (513kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa mengenai aplikasi Kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran. Pendekatan penelitian ini ialah penelitian kuantitatif deskriptif dan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa prodi pendidikan IPS semester 5 yang mengikuti mata kuliah Teori Ekonomi Moneter dengan melibatkan 83 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran mendapatkan respon yang positif dari mahasiswa. Hal ini disebabkan karena Kahoot mudah digunakan, memiliki tampilan yang menarik, serta transparan dalam menampilkan skor. Sehingga, mahasiswa semakin termotivasi untuk belajar agar meraih skor tertinggi.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Kahoot; motivasi; media evaluasi pembelajaran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education |
Depositing User: | Yhadi Firdiansyah |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 12:39 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |