Analisis persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran pada mata kuliah teori ekonomi moneter

Firdiansyah, Yhadi and Pamungkas, Heni Purwa (2021) Analisis persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran pada mata kuliah teori ekonomi moneter. JEKPEND (Jurnal Ekonomi dan Pendidikan), 4 (1). pp. 1-7. ISSN 2614-2139

[img] Text
8153.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (513kB)
Full text available at: https://ojs.unm.ac.id/JEKPEND/article/view/15549

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa mengenai aplikasi Kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran. Pendekatan penelitian ini ialah penelitian kuantitatif deskriptif dan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa prodi pendidikan IPS semester 5 yang mengikuti mata kuliah Teori Ekonomi Moneter dengan melibatkan 83 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Kahoot sebagai media evaluasi pembelajaran mendapatkan respon yang positif dari mahasiswa. Hal ini disebabkan karena Kahoot mudah digunakan, memiliki tampilan yang menarik, serta transparan dalam menampilkan skor. Sehingga, mahasiswa semakin termotivasi untuk belajar agar meraih skor tertinggi.

Item Type: Journal Article
Keywords: Kahoot; motivasi; media evaluasi pembelajaran
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Social Science Education
Depositing User: Yhadi Firdiansyah
Date Deposited: 22 Apr 2021 12:39

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item