Febriani, Roiyan One ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6557-1988 and Erfantini, Imroatul Hayyu ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6485-3529 (2020) Hybrid active learning untuk menurunkan prokrastinasi akademik Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Jurnal Kajian Teknologi pendiidkan, 3 (4). pp. 388-397. ISSN 2615-8787
|
Text
8244.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (977kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui keefektifan hybrid active learningdalam rangka menurunkan prokrastinasi akademik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan quasi-experiment nonequivalent group pretest posttest control group design. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan uji statistik u mannwhitney. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi penurunan perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa setelah diberikan intervensi hybrid active learningmenggunakan e-learning. Hal ini membuktikan bahwa hybrid active learningefektif untuk menurunkan prokrastinasi akademik mahasiswa.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Hybrid active learning, Prokrastinasi akademik, Mahasiswa PGMI |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education |
Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools |
Depositing User: | Roiyan One Febriani |
Date Deposited: | 05 May 2021 11:54 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |