Hybrid active learning untuk menurunkan prokrastinasi akademik Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Febriani, Roiyan One ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6557-1988 and Erfantini, Imroatul Hayyu ORCID: https://orcid.org/0000-0001-6485-3529 (2020) Hybrid active learning untuk menurunkan prokrastinasi akademik Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Jurnal Kajian Teknologi pendiidkan, 3 (4). pp. 388-397. ISSN 2615-8787

[img]
Preview
Text
8244.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (977kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui keefektifan hybrid active learningdalam rangka menurunkan prokrastinasi akademik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan quasi-experiment nonequivalent group pretest posttest control group design. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan uji statistik u mannwhitney. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi penurunan perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa setelah diberikan intervensi hybrid active learningmenggunakan e-learning. Hal ini membuktikan bahwa hybrid active learningefektif untuk menurunkan prokrastinasi akademik mahasiswa.

Item Type: Journal Article
Keywords: Hybrid active learning, Prokrastinasi akademik, Mahasiswa PGMI
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Roiyan One Febriani
Date Deposited: 05 May 2021 11:54

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item