Dirasah Islamiyah

Sudirman, Sudirman ORCID: https://orcid.org/0009-0000-8209-8045 (2022) Dirasah Islamiyah. deepublish, Yogyakarta. ISBN 978-623-02-5450-5 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
12078.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Dirasah Islamiyah yang pada mulanya Berasal dari materi-materi ceramah saya untuk membantu mempermudah jama’ah majelis-majelis ta’lim yang saya bina baik dimalang maupun yang ada di luar kota, dan ketika pulang dari pengajian ada oleh –oleh ilmu, tidak cukup hanya menjadi mustami’, agar tidak lupa terhadap ilmu yang mereka dengar, maka buku ini solusinya. Akan tetapi disiplin keilmuan yang ada dalam buku ini, Alhamdulillah juga sangat bagus untuk di kaji oleh kalangan umum ditengah-tengah masyarakat Islam yang ingin mengetahui lebih dalam isi dan kandungan materi-materi ceramah saya sebagai jalan untuk memahami Agama Islam secara Kaaffah (konprehensip) insya Allah dengan bahasa yang mudah difahami oleh masyarakat awam sekalipun .
Agama Islam Datang dengan membuka lebar-lebar mata manusia, agar mereka menyadari jati diri dan hakekat eksistensi mereka dipentas bumi ini. Juga agar mereka tidak terlena dengan kehidupan ini, sehingga mereka tidak menduga bahwa hidup mereka hanya dimulai dengan kelahiran dan berakhir dengan kematian.
Agama Islam mengajak mereka berfikir tentang kekuasaan Allah SWT. Dan dengan berbagai argumentasi, Agama Islam itu juga mengajak mereka untuk membuktikan keharusan adanya hari kebangkitan, dan bahwa kebahagiaan mereka pada hari itu akan ditentukan oleh persesuaian sikap hidup mereka dengan apa yang dikehendaki oleh sang Pencipta, الله رب الجليل (Allahu Robul Djalil).

Item Type: Book
Keywords: Dirasah, islamiyah
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: Sudirman Al Bondowosi
Date Deposited: 14 Nov 2022 14:52

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item