Assessment kebutuhan pengembangan kurikulum program studi magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MPGMI) menuju akreditasi unggul Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Susilawati, Samsul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8312-8151, Wahidmurni, Wahidmurni ORCID: https://orcid.org/0000-0002-0719-435X, Yaqin, Mohamad Zubad Nurul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8253-2048, Fatmawati, Krismonetta and Ulfah, Fazat Arifatul (2022) Assessment kebutuhan pengembangan kurikulum program studi magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MPGMI) menuju akreditasi unggul Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. Pascasarjana, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
12573.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)

Abstract

Penelitian assessment kebutuhan pengembangan kurikulum program studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MPGMI) menuju akreditasi unggul dilaksanakan di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana desain pengembangan kurikulum program studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah menuju akreditasi unggul, bagaimana implementasi kurikulum program studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah menuju akreditasi unggul, serta sejauhmana capaian learning outcome pada program studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.
Penelitian ini merupakan penelitian campuran (mix) dengan pendekatan eksplanatoris sekuensial research. Hasil dari penelitian ini adalah desain pengembangan kurikulum program studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MPGMI) menuju akreditasi unggul dilakukan dengan melakukan peninjauan kurikulum Program Studi MPGMI dilakukan secara berkelanjutan untuk memperoleh masukan perbaikan kurikulum yang sedang dilaksanakan. Implementasi Kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MPGMI) Menuju Akreditasi Unggul tersaji dalam bentuk Struktur Kurikulum Program Studi MPGMI, Kegiatan dan Prospek Program Studi MPGMI, SDM Program Studi MPGMI, Sarana dan Prasarana Pendidikan yang mendukung. Capaian Learning Outcome Pada Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MPGMI) dapat dilihat dari kiprah alumni dan hasil publikasi mahasiswa.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: kurikulum; kareditasi
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy
Divisions: Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Samsul Susilawati
Date Deposited: 24 Jan 2023 09:24

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item