Manajemen pengembangan kurikulum berbasis moderasi beragama perspektif dosen pengampu mata kuliah non-keagamaan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Jamilah, Jamilah, Mahpur, Mohammad and Pramitha, Devi ORCID: https://orcid.org/0000-0001-7979-6133 (2022) Manajemen pengembangan kurikulum berbasis moderasi beragama perspektif dosen pengampu mata kuliah non-keagamaan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang. (Unpublished)

[img] Text
13619.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Moderasi beragama merupakan salah satu dari arah kebijakan Kementerian Agama Republik Indonesia selain kebijakan transformasi digital dan good governance (Tim Penyusun Kementerian Agama RI, 2019). Kebijakan tersebut bertujuan agar umat beragama memiliki karakter moderat, unggul, maslahat (berdaya guna), rukun, dan damai. Kebijakan tersebut kemudian diimplementasikan pada berbagai level baik di lembaga pemerintahan maupun pendidikan dan kegiatan atau program yang mendukung terwujudnya tujuan dari arah kebijakan tersebut di atas.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: kurikulum; moderasi beragama; mata kuliah
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education Management
Depositing User: Devi Pramitha
Date Deposited: 04 May 2023 23:44

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item