Safitri, Rini (2022) Pentingnya corporate social responbility dan corporate image untuk membentuk loyalitas nasabah di BMT Mandiri Sejahtera cabang Kranji Lamongan. Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance, 5 (2). pp. 448-456. ISSN (Online ISSN: 2621-7465 & Print ISSN: 2621-6833)
|
Text
15051.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (791kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility dan corporate image terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan pada nasabah BMT Mandiri Sejahtera Cabang Kranji Lamongan. Populasi pada penelitian ini 2.207 nasabah dengan sampel 96 nasabah. Adapun metode dalam penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner langsung kepada nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif melalui pendekatan explanatory research. Adapun pengujian hipotesis menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Adapun penelitian memperoleh hasil bahwa secara pasrial variabel corporate social responsibility mempunyai pengaruh yang positif serta signifikan dalam mendukung sikap loyal terhadap nasabah. Untuk variabel corporate image menunjukkan jika ada pengaruh positif dan juga signifikan yang dihasilkan pada loyalitas nasabah. Dalam pengujian simultan antara variabel corporate social responsibility dan corporate image juga memberi hasil yang sama yaitu terdapat pengaruh yang bersifat positif serta signifikan yang ada pada sikap loyal dari nasabah di BMT Mandiri Sejahtera Cabang Kranji Lamongan.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | corporate social responsibility; corporate image; loyalitas nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | Rini Rini Safitri |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 14:35 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |