Safitri, Rini and Widiya, Tifani Nurmala (2022) Pengaruh sharia compliance terhadap kepuasan nasabah BSI KC Malang Soetta dimediasi oleh layanan digital banking. Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah, 8 (2). pp. 93-102. ISSN 25286633
|
Text
15052.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (284kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak sharia compliance pada kepuasan nasabah melalui mediasi layanan digital banking pada perbankan syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sebanyak 120 kuesioner dikumpulkan dari nasabah bank syariah di BSI KC Malang Soetta untuk diuji hipotesis. Metode analisis yang digunakan adalah pengujian analisis jalur menggunakan uji sobel test untuk mengetahui pengaruh dari variable mediasi. Hasil penelitian ditemukan berdasarkan hasil uji sobel tes pada perhitungan berdasarkan rumus dan diperoleh nilai sebesar 5,492 > 1,96 (sig < α=5%). Dapat disimpulkan bahwa layanan digital banking mampu memediasi pengaruh sharia compliance terhadap kepuasan nasabah BSI KC Malang Soetta.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | kepatuhan syariah; kepuasan nasabah; layanan digital banking |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | Rini Rini Safitri |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 14:29 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |