Rusmia, Rizki and Hasan, Irmayanti (2022) Strategi pelayanan account officer analisis pembiayaan pada anggota Baitul Maal Wat Tamwil. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, 7 (3). pp. 1158-1187. ISSN 2580 5800
|
Text
15331.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (381kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pelayanan Account Officer Analisis Pembiayaan pada anggota Baitul Maal Wat Tamwil. Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di BMT UGT Sidogiri Cabang malang kota, dimana lembaga tersebut sudah memiliki AO (Account Officer) terbanyak semalang raya kota. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pelayanan AOAP pada anggota BMT telah menerapkan sistem pelayanan kepada anggotanya yaitu dengan cara: senyum sapa salam, tanggung jawab, melayani tepat waktu, bicara secara jelas, amanah, pengetahuan dan kemampuan yang baik, menerima keluhan anggota secara profesional, dan kepercayaan. Meskipun sudah diterapkan dasar pelayanan AOAP, masih terdapat kendala yang dialami oleh anggota seperti kurangnya respon dan tindakan yang kurang memuaskan dari karyawan AOAP
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Strategi, Pelayanan, Pelayanan Baik |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Irmayanti Hasan |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 10:56 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |