Pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pengguna Iphone dimediasi oleh kepercayaan merek (studi pada mahasiswa Kota Malang)

Satrio, Dwi and Putri, Kartika Anggraeni Sudiono ORCID: https://orcid.org/0000-0002-5533-1769 (2023) Pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas pengguna Iphone dimediasi oleh kepercayaan merek (studi pada mahasiswa Kota Malang). Ekonomis: Journal of Economics and Business, 7 (1). pp. 614-620. ISSN 2597-8829

[img]
Preview
Text
16842.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus untuk mengetahui pengaruh sebuah citra merek dan harga terhadap loyalitas pengguna Iphone dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi pada mahasiswa di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 112 responden dengan metode probability sampling. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan SEM berbasis komponen dengan menggunakan PLS melalui software SmartPls. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek memiliki pengaruh signfikan terhadap kepercayaan merek, harga memiliki pengaruh sgnifikan terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan merek mampu memediasi pengaruh antara citra merek terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan merek mampu memediasi pengaruh antara harga terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Journal Article
Keywords: citra merek; harga; kepercayaan merek; loyalitas pelanggan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Kartika Anggraeni Sudiono Putri
Date Deposited: 21 Nov 2023 05:02

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item