Desain pengembangan internasionalisasi kurikulum berbasis indikator kinerja utama Perguruan Tinggi di Universiti Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Indonesia dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Susilawati, Samsul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8312-8151, Yasin, Ahmad Fatah, Supriyatno, Triyo ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6833-4555, Anshari, Muhammad and Hani’ah, Zuhrotul (2023) Desain pengembangan internasionalisasi kurikulum berbasis indikator kinerja utama Perguruan Tinggi di Universiti Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Indonesia dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Research Report. Project Management Unit (PMU) The Development of UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Phase II East Java Project, Malang. (Unpublished)

[img] Text
16971.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pengakuan dari berbagai pihak berdampak pada reputasi perguruan tinggi secara nasional dan internasional. Kinerja institusi mapan dalam jangka panjang mencakup berbagai aspek, seperti kinerja akademik dan kinerja pengguna lulusan. Untuk membangun reputasi perguruan tinggi secara internasional, diperlukan visi yang kuat, konsistensi, proses yang konsisten, dan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk manajemen dan kecukupan sumber daya. Globalisasi disebabkan oleh, arus budaya asing masuk ke negara-negara berkembang dengan cepat dan tidak dapat dibendung, dan arus informasi yang beragam ini berdampak pada pengetahuan dan pendidikan agama Islam. Semakin berkembangnya budaya asing ini mulai merasuk ke dalam budaya negara-negara berkembang dalam wujud gaya hidup seperti pakaian, makanan, dan aktivitas rekreasi, yang berdampak pada aspek-aspek kehidupan masyarakat. Jadi, prinsip agama kadang-kadang ditinggalkan karena dianggap kuno dan ketinggalan zaman, sementara mereka yang mengikuti tren dianggap maju dan modern. Di sisi lain, orang-orang yang mengikuti tren mulai meninggalkan prinsip agama dan moral dalam kehidupan mereka. Dilihat dari perspektif UNISSA, UIN Syarif Hidayatulah Jakarta, dan UIN Malang, perguruan tinggi Islam di masa depan akan mampu bersaing secara global dalam hal publikasi ilmiah dan penelitian terobosan. Mereka juga akan menjadi solusi untuk masalah globalisasi seperti teknologi informasi dan pergeseran moral dan agama.

Item Type: Research (Research Report)
Keywords: desain pengembangan; kurikulum; pergyu
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Graduate Schools > Magister Programme > Graduate School of Teacher Education for Islamic Primary Schools
Depositing User: Samsul Susilawati
Date Deposited: 21 Nov 2023 19:02

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item