Does blended learning reshape students' critical thinking skills? an evaluative study of English literature students (sertifikat hak cipta)

Rohmani Nur Indah, Deny Efita Nur Rakhmanwati, dkk (2023) Does blended learning reshape students' critical thinking skills? an evaluative study of English literature students (sertifikat hak cipta). 000546828.

[img]
Preview
Text
17142.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran terpadu, sebagai akibat dari situasi pascapandemi, telah menjadi tantangan baru bagi mahasiswa karena mereka perlu beradaptasi dan menyesuaikan diri gaya belajar mereka dengan model pembelajaran baru. Salah satu dari tantangan yang dimiliki adalah kemampuan berpikir kritis mahasiswa. Mereka dihimbau untuk memiliki kemampuan berpikir kritis yang baik dalam segala lingkungan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab hal tersebut. Secara khusus, penelitian ini mengeksplorasi apakah blended learning berkorelasi dengan pemikiran kritis mahasiswa di kelas senior, mahasiswa tingkat dua, dan junior. Melalui kuesioner diberikan kepada mahasiswa, kemampuan berpikir kritis dan gambaran keterlibatan pembelajaran dalam blended learning sistem diketahui. Wawancara guru juga dilakukan untuk berdiskusi tentang model ideal yang berterima untuk pembelajaran campuran. Temuannya menyiratkan bahwa semua mahasiswa mempunyai standar minimal kritis keterampilan berpikir dan mampu terlibat dalam blended learning sistem. Secara khusus, mahasiswa senior memiliki tingkat kritis yang lebih rendah keterampilan berpikir dan kurang terlibat dalam pembelajaran campuran dibandingkan dengan junior dan mahasiswa tingkat dua. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa korelasi antara kemampuan berpikir kritis dan blended sistem pembelajarannya lemah. Dengan demikian, integrasi pemikiran kritis materi, proporsi gaya belajar dan tugas yang ideal dibutuhkan.

Item Type: Hak Cipta
Keywords: blended learning; critical thinking; evaluative study
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics
Divisions: Faculty of Humanities > Department of English Language and Letters
Depositing User: Dr. Rohmani Nur Indah
Date Deposited: 27 Nov 2023 15:21

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item