Hasan, Irmayanti and Rahmadina, Aisyah Nur (2024) Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui esatisfaction sebagai variabel intervening: Studi pada pengguna BSI Mobile PT. BSI di Kota Malang. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6 (6). pp. 4130-4140. ISSN 2656-4351
Text
20006.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (329kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan etrust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening pada nasabah BSI di Kota Malang yang menggunakan BSI Mobile. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research . Lokasi penelitian ini berada di Kota Malang. Sampel yang digunakan sebanyak 175 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner dan studi pustaka . Teknik analisis data menggunakan software smartPLS dengan teknik Partial Least Square (PLS). Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality tidak berpengaruh terhadap e-loyalty. E-trust tidak berpengaruh terhadap e-loyalty. Esatisfaction berpengaruh terhadap e-loyalty. E-service quality berpengaruh terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening dan e-trust berpengaruh terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | e-service quality; e-trust; e-loyalty; e-satisfaction |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Irmayanti Hasan |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 15:17 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |