Kesiapan guru PAUD dalam pembelajaran P5 Kurikulum Merdeka

Wahyuningtyas, Dessy Putri (2024) Kesiapan guru PAUD dalam pembelajaran P5 Kurikulum Merdeka. Penerbit Literasi Nusantara (Litnus), Malang. ISBN 978-623-519-384-7 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
20670.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kesiapan guru dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka melibatkan beberapa tahapan penting yang harus dilalui secara sistematis, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahap perencanaan, guru-guru perlu merancang proses pembelajaran yang sesuai dengan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka, dengan menentukan tujuan pembelajaran, materi, dan metode yang akan digunakan serta menyesuaikannya dengan kebutuhan peserta didik. Setelah tahap perencanaan selesai, guru masuk ke tahap pelaksanaan, di mana mereka menerapkan rencana pembelajaran yang telah disusun di dalam kelas. Dalam pelaksanaan ini, guru harus mampu mengelola kelas secara efektif, menggunakan media pembelajaran yang tepat, dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Tahap evaluasi merupakan proses penilaian terhadap hasil pembelajaran. Guru perlu mengevaluasi sejauh mana siswa mencapai tujuan yang telah ditetapkan, serta mengukur keberhasilan metode pembelajaran yang digunakan. Evaluasi ini juga dimaksudkan untuk memperbaiki kekurangan dalam proses pembelajaran selanjutnya.

Item Type: Book
Keywords: PAUD; P5; Kurikulum Merdeka
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Early Childhood Education
Depositing User: Dessy Putri Wahyuningtyas
Date Deposited: 23 Oct 2024 14:39

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item