Ahsanuddin, Mohammad, Asrori, Imam, Mahliatussikah, Hanik, Wargadinata, Wildana, Hasanah, Mamluatul and Hasan, Ahmad Makki (2024) Tes interaktif bahasa Arab berbasis HOTS. Al Bayan Purworejo Pungging, Mojokerto, Jawa Timur. ISBN 9786239950033 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.
![]() |
Text
21653.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Evaluasi pendidikan merupakan tahapan penting dalam proses belajar mengajar yang berlangsung pada semua jenjang pendidikan. Proses ini juga merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas hasil pembelajaran yang lebih terukur dan kompetitif (Silahuddin, 2020). Dalam konteks pendidikan modern, penilaian merupakan bagian integral dari proses belajar mengajar. Evaluasi memberikan umpan balik penting kepada guru dan siswa mengenai sejauh mana tujuan belajar mengajar telah tercapai (Leenknecht et al., 2021). Salah satu mata pelajaran yang harus tersedia adalah bahasa, termasuk bahasa Arab, khususnya di lembaga pendidikan Islam. Karena bahasa Arab merupakan bahasa yang diakui internasional dan mempelajarinya mempunyai banyak manfaat. Pentingnya bahasa memberikan kontribusi besar dalam membentuk interaksi sosial, perkembangan intelektual, dan memungkinkan manusia memperluas wawasannya di seluruh dunia. Dengan memahami dan mengapresiasi pentingnya bahasa, kita dapat memaksimalkan manfaat bahasa sebagai alat komunikasi yang ampuh (Nuralim & Ghafirin, 2023).
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | Soal Bahasa Arab; asesmen interaktif |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Graduate Schools > Doctoral Programme > Graduate School of Arabic Language Education |
Depositing User: | Unnamed user with email hasanah@pba.uin-malang.ac.id |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 12:23 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |