Oktami, Khaisya Nabila, Gustina, Lisna, Nur Laila, Latifah and Susanti, Rikza Azharona
ORCID: https://orcid.org/0000-0002-8566-0555
Pemahaman orang tua pada junk food melalui konten edukasi gizi.
Research Report.
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
(Unpublished)
|
Text
laporan penelitian Rekognisi 2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Peningkatan konsumsi junk food di kalangan anak-anak yang dipengaruhi oleh factor kepraktisan, cita rasa, dan paparan media. Kondisi ini menimbulkan masalah gizi dan Kesehatan sehingga diperlukan Upaya edukatif untuk meningkatkan pemahaman orang tua terhadap pola makan sehat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman orang tua mengenai junk food serta peran konten edukasi gizi digital dalam meningkatkan kesadaran gizi. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan Teknik survei menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 135 orang tua di RW 06. Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden memahami dampak negatif junk food terhadap Kesehatan, terutama risiko obesitas dan penyakit jantung, serta mulai berupaya mengganti junk food dengan makanan sehat buatan rumah.
| Item Type: | Research (Research Report) |
|---|---|
| Keywords: | Pemahaman Orang Tua, Junk Food, Konten Edukasi dan Gizi |
| Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
| Divisions: | Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Early Childhood Education |
| Depositing User: | Rikza Azharona Susanti |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 11:19 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |

Altmetric
Altmetric