Kurikulum pendidikan agama Islam: Filosofi pengembangan kurikulum transformatif antara KTSP dan Kurikulum 2013

Hasyim, Farid (2015) Kurikulum pendidikan agama Islam: Filosofi pengembangan kurikulum transformatif antara KTSP dan Kurikulum 2013. Madani Media, Malang. ISBN 978-602-0899-04-6

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Buku)
2.KPAI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Transformasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP) menuju Kurikulum 2013 (K-13) menjadi trending topic di dunia Pendidikan akhir-akhir ini. Transformasi kurikulum tersebut juga berimbas pada Pendidikan Agama Islam (PAI) yang kebanyakan masih beromantisme dengan KTSP.Kehadiran K-13 tidak untuk didikotomikan, apalagi dipolitisir. Keduanya justru harus disinergikan dan dikompromikan dengan proyeksi tercapainya kualitas pendidikan nasional yang unggul. Melalui buku ini, peijalanan pengembangan kurikulum PAI di Indonesia menjadi lebih mudah dipahami. Seperti Standar Kompetensi, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar yang merupakan entitas dari kurikulum. Sehingga kehadiran buku initidakhanya bersifat informatif ansich, melainkan kurikulum dalam buku ini disajikan secara analitis dan filosofis. Terlebih terkait dengan masalah substansiyang terdapat pada KTSP dan K-13 PAI.

Item Type: Book
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of Islamic Education
Depositing User: Muhammad Iqbal Arrikza
Date Deposited: 17 Jan 2017 11:13

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Available Versions of this Item

  • Kurikulum pendidikan agama Islam: Filosofi pengembangan kurikulum transformatif antara KTSP dan Kurikulum 2013. (deposited 17 Jan 2017 11:13) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item