Strategi pembelajaran kreatif merdeka bagi guru penggerak strategi pembelajaran kreatif merdeka bagi guru penggerak

Budianto, Langgeng and Az Zahra, A'i Mulyani (2023) Strategi pembelajaran kreatif merdeka bagi guru penggerak strategi pembelajaran kreatif merdeka bagi guru penggerak. CV Ismaya Berkah Group, Malang. ISBN 978-623-5639-29-1 UNSPECIFIED : UNSPECIFIED.

[img] Text
12814.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Buku ini berisikan tentang best practices dalam pendekatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru/dosen sebagai bahan untuk mengembangkan proses belajar di kelas menggunakan berbagai model pembelajaran yang dikolaborasikan dengan model pembelajaran kreatif merdeka. Dalam hal ini guru/dosen lebih mengembangkan model pedagogi yang inovatif dan kreatif dalam proses pembelajaran. Pembelajaran merdeka belajar menciptakan peserta didik tidak hanya pintar dalam menghafal pembelajaran tetapi memiliki analisa dan penalaran yang tajam dalam mengatasi suatu masalah. Melalui model pembelajaran kreatif merdeka yang dikolaborasikan dengan model pembelajaran lainnya, peserta didik mampu memiliki kemampuan persoanal yang baik. Karna itu buku ini diharapkan mampu membantu para guru/dosen dalam proses classroom practice. Tuntutan global dalam proses pembelajaran yang monoton harus dirubah dalam bentuk dan desain pembelajaran yang menyenangkan berorientasi pada studentsbased learning dimana peserta didik di antar untuk lebik aktif dalam mengembangan soft skillnya.
Untuk menciptakan pembelajaran yang merdeka bagi peserta didik, guru/dosen harus mampu menggunakan daya kreatifnya dalam mendesain pembelajaran dengan menggunakan berbagai metode dan media pembelajaran yang ada. Guru/dosen sebagai motivator bagi pengembangan soft skill peserta didik, diharapkan mampu menyajikan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Guru/dosen harus memiliki kemampuan untuk menciptakan pribadi peserta didik yang cerdas, mandiri, kreatif, jujur dan penuh wawasan. Karna itulah buku ini menggambarkan bagaimana setiap peserta didik mampu memiliki karakter unggul.
Dengan buku yang kami tulis ini, kami memiliki harapan yang begitu besar kepada semua pembaca terutama peserta didik untuk bisa mengambil atau melakukan apa yang terbaik dalam mewujudkan mimpinya dalam penguasan materinya. Buku ini juga mengupas tentang bagaimana strategi, model serta pola-pola pembelajaran kreatif yang lebih asik dan menyenangkan melalui pendekatan pembelajaran dengan design berbasis kebutuhan di kelas.
Berangkat dari banyaknya mimpi-mimpi peserta didik yang sudah bisa dicapai, membuat kami terus berusaha untuk bisa memotivasi peserta didik kita semua untuk juga bisa meraih keberhasilan seperti yang dimimpikan dan harapkan untuk bisa menjadi orang yang sukses dalam dunia global.

Item Type: Book
Keywords: strategi pembelajaran; kreatif; guru penggerak; merdeka
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Faculty of Tarbiyah and Teaching Training > Department of English Language Education
Depositing User: Langgeng Budianto
Date Deposited: 23 Feb 2023 08:34

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item