Peran kepuasan memediasi kualitas pelayanan dan customer relationship management terhadap loyalitas nasabah

Safitri, Rini (2022) Peran kepuasan memediasi kualitas pelayanan dan customer relationship management terhadap loyalitas nasabah. Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance, 5 (2). pp. 513-525. ISSN (Online ISSN: 2621-7465 & Print ISSN: 2621-6833)

[img]
Preview
Text
15039.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (772kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepuasan dalam memediasi kualitas pelayanan dan customer relationship management terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan pada BMT NU Jombang dengan populasi seluruh nasabah BMT NU Jombang dan sampel sebanyak 97 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan variabel X yaitu kualitas pelayanan dan customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Z) kepuasan, variabel X kualitas pelayanan dan customer relationship management serta variabel Z kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) loyalitas nasabah.

Item Type: Journal Article
Keywords: loyalitas nasabah, kualitas pelayanan, kepuasan, customer relationship management
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150311 Organisational Behaviour
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Rini Rini Safitri
Date Deposited: 16 Jun 2023 08:17

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item