Prakasa, Johan Ericka Wahyu (2019) Blended learning untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Presented at International Conference of Islamic Education, 6-7 November, 2019, UIN Malang.
|
Text
Blended Learning UIN Malang - Johan Ericka_ICIED2019_revised.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (267kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian awal yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan metode pembelajaran blended learning dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Informatika dengan mempertimbangkan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika telah terbiasa dan mampu mengakses Informasi melalui internet. Metode yang digunakan adalah dengan membandingkan hasil pembelajaran menggunakan metode blended learning dan teacher centered learning. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman mahasiswa ketika perkuliahan dilaksanakan menggunakan metode blended learning.
Item Type: | Conference (Paper) |
---|---|
Keywords: | Blended learning; perbandingan; peningkatan; perkuliahan; Jurusan teknik; UIN Malang |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences |
Divisions: | Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering |
Depositing User: | Johan Ericka Wahyu Prakasa |
Date Deposited: | 23 Apr 2020 08:11 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |