Blended learning untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Prakasa, Johan Ericka Wahyu (2019) Blended learning untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Presented at International Conference of Islamic Education, 6-7 November, 2019, UIN Malang.

[img]
Preview
Text
Blended Learning UIN Malang - Johan Ericka_ICIED2019_revised.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (267kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian awal yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan metode pembelajaran blended learning dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Teknik Informatika dengan mempertimbangkan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika telah terbiasa dan mampu mengakses Informasi melalui internet. Metode yang digunakan adalah dengan membandingkan hasil pembelajaran menggunakan metode blended learning dan teacher centered learning. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman mahasiswa ketika perkuliahan dilaksanakan menggunakan metode blended learning.

Item Type: Conference (Paper)
Keywords: Blended learning; perbandingan; peningkatan; perkuliahan; Jurusan teknik; UIN Malang
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Faculty of Technology > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Johan Ericka Wahyu Prakasa
Date Deposited: 23 Apr 2020 08:11

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item