Daroini, Faiz and Hasan, Irmayanti ORCID: https://orcid.org/0000-0001-7021-4483 (2023) Pengaruh pemasaran digital, product innovation, kolaborasi brand dan ulasan pelanggan online terhadap purchasing decision sepatu Aerostreet. Equilibrium: Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 12 (2). pp. 174-184. ISSN 2684-9313
|
Text
15463.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (395kB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran aerostreet yang meliputi pemasaran digital, product innovation, kolaborasi brand dan ulasan pelanggan online diragukan untuk mempengaruhi purchasing decision karena pada penelitian terdahulu terdapat hasil penelitian yang memiliki hasil berbeda sehingga Penelitian ini bertujuan mengamati mahasiswa Universitas Negeri di Kota Malang untuk mengetahui apakah ulasan pelanggan online, product inovation, kolaborasi brand, dan pemasaran digital memiliki pengaruh gabungan atau terpisah terhadap purchasing decision untuk membeli sepatu Aerostreet. Penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. jumlah sampel 125 responden, accidental sampling merupakan pendekatan sampling yang digunakan dalam penelitian ini. Survei digunakan sebagai alat penelitian, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, validitas, reliabilitas, normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, dan pengujian hipotesis untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menegaskan product inovation, kolaborasi brand, dan ulasan pelanggan online semuanya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap proses purchasing decision konsumen. Pemasaran digital, di sisi lain, memiliki dampak negatif dan tidak signifikan pada proses ini. Selain itu, faktor kolaborasi brand, ulasan pelanggan online, pemasaran digital, dan product inovation semuanya memiliki dampak positif dan signifikan terhadap purchasing decision. kolaborasi brand memberikan efek paling besar di antara semua faktor independen yang memengaruhi purchasing decision konsumen.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | pemasaran digital; product inovation; kolaborasi brand; ulasan pelanggan online; pruchasing decisions |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Islamic Banking |
Depositing User: | Irmayanti Hasan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 10:42 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |