Sami, Muh. Yusuf Amiruddin and Putri, Kartika Anggraeni Sudiono ORCID: https://orcid.org/0000-0002-5533-1769
(2024)
Peran mediasi kepuasan pelanggan dalam pengaruh kualitas makanan dan suasana pada niat berkunjung kembali di Laoban Kopitiam Malang.
COSTING: Journal of Economic, Business and Accounting, 7 (6).
ISSN 2597-5234
|
Text
23046.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (519kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa peran mediasi kepuasan pelanggan dalam pengaruh kualitas makanan dan suasana pada niat berkunjung kembali di Laoban Kopitiam Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis data Structural Equating Model- Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS3. Populasi penelitian ini ialah pelanggan Laoban Kopitiam Malang dengan total 110 sampel yang diambil dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui suvey dengan penyebaran kuesioner secara online dan offline. Hasil jawaban responden kemudian diukur menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas makanan dan suasana positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali namun berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap niat berkunjung kembali serta positif signifikan memediasi hubungan antara kualitas makanan dan suasana pada niat berkunjung kembali.
Item Type: | Journal Article |
---|---|
Keywords: | Kualitas Makanan; Suasana; Kepuasan Pelanggan; Niat Berkunjung Kembali |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management |
Depositing User: | Kartika Anggraeni Sudiono Putri |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 10:54 |
Downloads
Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)
![]() |
View Item |