Responsive Banner

Peran mediasi kepuasan pelanggan dalam pengaruh kualitas makanan dan suasana pada niat berkunjung kembali di Laoban Kopitiam Malang

Sami, Muh. Yusuf Amiruddin and Putri, Kartika Anggraeni Sudiono ORCID: https://orcid.org/0000-0002-5533-1769 (2024) Peran mediasi kepuasan pelanggan dalam pengaruh kualitas makanan dan suasana pada niat berkunjung kembali di Laoban Kopitiam Malang. COSTING: Journal of Economic, Business and Accounting, 7 (6). ISSN 2597-5234

[img]
Preview
Text
23046.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (519kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa peran mediasi kepuasan pelanggan dalam pengaruh kualitas makanan dan suasana pada niat berkunjung kembali di Laoban Kopitiam Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis data Structural Equating Model- Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS3. Populasi penelitian ini ialah pelanggan Laoban Kopitiam Malang dengan total 110 sampel yang diambil dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui suvey dengan penyebaran kuesioner secara online dan offline. Hasil jawaban responden kemudian diukur menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas makanan dan suasana positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung kembali namun berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap niat berkunjung kembali serta positif signifikan memediasi hubungan antara kualitas makanan dan suasana pada niat berkunjung kembali.

Item Type: Journal Article
Keywords: Kualitas Makanan; Suasana; Kepuasan Pelanggan; Niat Berkunjung Kembali
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Kartika Anggraeni Sudiono Putri
Date Deposited: 08 Jan 2025 10:54

Downloads

Downloads per month over past year

Loading...

Origin of downloads

Loading...

Actions (login required)

View Item View Item